Laman

Selasa, 07 Juli 2015

Caraku membuat Indonesia lebih baik

sumber
Assalamualikum reades.. 
Indonesia adalah sebuah negara yang berkembang, dan disinilah aku dilahirkan ditanah air tercinta.
Sebelum aku membuat indonesia ini menjadi negara yang lebih baik, aku akan membuat diriku sendiri menjadi jatidiri yang lebih baik. Untuk sekarang mungkin aku belum melakukan apapun buat negaraku, aku akan mulai dari detik ini dari aku kuliah di Universitas Muhammdiyah Malang, aku akan melangkah maju. Awalan yang akan aku lakukan adalah belajar dengan giat dari masa-masa SMAku dan mendapatkan IP yang tinggi, menurutku itulah kuliah yang baik dan bertanggung jawab akan studinya. Itulah sebuah awal yang akan kulakukan.
Aku ingin sekali ngelanjutin jenjang berikutnya diluar negeri, aku ingin mendapatkan ilmu dari orang sana sehingga nanti aku bisa kembali dan menerapkan ilmuku di Indonesia
Dan menciptakan sebuah obat yang sebelumnya belum pernah ada, dan diakui oleh seluruh dunia, sehingga obat ini mampu dipejualbelikan didalam negeri ataupun diluar negeri. Dan aku ingin harga jual dari obat ini sangat mahal karena setahuku, barang-barang yang export dijual dengan harga yang murah dan Indonesia menjual barang mentah sehingga negara lain yang mengolahnya dengan baik dan Indonesia membeli kembali produk yang sadah diolah tentunya dengan harga yang lebih mahal. Aku tidak inginkan itu sama sekali!
Itu adalah impianku yang terlalu besar dan berat, doakan saja aku bisa melakukannya. Aamiin....
Langkah kecil yang akan kulakukan adalah membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan, mungkin dengan sedikit uang yang akan sedehkan kepada orang lain akan membuat berkurangnya orang miskin di Indonesi, aku ingin bukan aku hanya aku saja melakukan hal seperti ini apalagi dibulan ramadhan yang penuh dengan berkah. Dan menjaga kebesihan, itu sangat penting! Cukup dengan membuang sampah pada tempatnya, itu perbuatan yang sangat menguntungkan bagi kita semua.
Aku juga tidak mengerti hukum di Indonesia itu bagaimana? aku ingin sekali meluruskan hukum di Indonesia tanpa suap menyuap tetapi sayang sekali aku tidak bisa melakukan hal itu karena aku tidak faham akan bidang hukum, mudah-mudahan saja orang yang berada dibidang hukum jadi orang-orang yang adil dan jujur. Aku hanya bisa melakukan mentaati peraturan, insyaallah.
Dibidang politik, aku juga berharap para koruptor pada insaf. Sebagai generasi muda, aku hanya bisa melakukan bagaimana memenageman uangku sendiri, dan kalau aku ingin sesuatu barang tinggal bilang keorangtua, so kita gak perlu bohong kan?
Hanya melakukan sesuatu yang positif meski hanya kecil pebuataannya tetapi insyaallah manfaatnya besar sekali dan sangat berpengaruh.
I love Indonesia :*
sumber

Wassalam..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar