Laman

Selasa, 07 Juli 2015

Keunggulan Jurusan Farmasi Univesitas Muhammadiyah Malang

Jurusan Farmasi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Malang, terletak dikampus II.
Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhamadiyah Malang merupakan fakultas baru yang dibentuk di UMM melalui SK Rektor Nomor 203/SK-ST/IX/2007 tertanggal 4 September 2007. Fakultas ini dibentuk guna memberikan wadah dan mendorong perkembangan dari program Studi Farmasi, Program Ilmu Studi Keperawatan, dan Program Studi D-III Keperawatan. Program DIII Keperawatan UMM yang berdiri sejak tahun 1993, berdasarkan surat Keputusan Kepala Pusat Pendidikan Tenaga Kesehatan Departemen


sumber

Kata "farmasi" sudah tak asing lagi ditelinga kita, jika kita mendengar kata itu pasti akan terlintas dengan obat-obatan,farmasi secara umum sering dikaitkan dengan salah satu tenaga kesehatan namun tidak sesederhana itu farmasi adalah sebuah bidang yang harus mempelajari dua hal yang besar yaitu dibidang kesehatan dan bidang kimia, mangkannya jurusan farmasi lebih berat daripada jurusan kedokteran, kita harus pintar-pintar mengolah 2 ilmu tersebut, kita tidak hanya belajar tentang anatomi tubuh tetapi kita juga harus mempelajari sifat fisikokimia obat, seperti apa pengaruhnya terhadap tubuh, apa respon tubuh terhadap obat, apa bahanya jika dikonsumsi dengan obat lain atau bersama makanan lain, dan sebainya.
Dibidang ini, kalian akan belajar bagaimana cara membuat obat yang bisa tahan lama, bagaimana cara menemukan senyawa kimia baru yang berpotensi sebagai obat, bagaimana cara membuat obat dari bahan herbal, dan mengahfal beratus jenis obat yang bisa diberikan pada pasien.

Nah..
Bisa kita simpulkan, setelah mempelajari semua yang didapat dalam jurusan farmasi ini. Kita bisa secara langsung menerapkan dalam kehidupan sehari-hari, agar kita bisa menentukan jika sakit ini maka harus dikasih obat ini. Ilmu farmasi ini sangat bermanfaat dalam kehidupan masyarakat, bisa juga untuk menentukan kosmetik atau bahan kecantikan dan lapangan kerjanya banyak, bisa di Industri, Rumah Sakit, Apotek, Lembaga diagnostik, BPOM, LPP POM, dinas kesehatan, Universitas, dan masih banyak lagi. Bisa juga jadi konsultan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar